Sabtu, 04 Februari 2012

Lampu Mati



Ceritanya lampu di kamar mandi rumahku mati. Nah pas itu adekku yang umurnya 4 taun pengen pup. Alhasil harus bawa lilin. Dan betapa beruntungnya aku dikasih tugas mulia 'mengiring dan menemani' si kecil tengil itu sama ibukku.

Dia masuk kamar mandi duluan, pintunya nggak ditutup. Nah aku nyari lilin, muter-muter gitu, tapi mampir dulu di kompi buat balas twitter *plakk
Pas si kecil udah teriak-teriak gitu baru aku nyamperin bawa lilin. Lilinnya tuh lilin gede yang warnanya merah, kayak di Klenteng itu, yang kebetulan ada 2, yang satu masih panjang, sekitar 30an cm gitu, yang satunya lagi pendek banget. Nah aku bawa yang pendek, aku nyalain. Aku taroh di pinngir bak kamar mandi sambil nyeletuk.

Aku : "Dek kalo nggak kuat lambaikan tangan ke kamera ya?" *ikutan uji nyali di Dunia Lain hahaha

Adek awalnya cuma diem, tapi pas aku udah keluar, dia teriak-teriak.

Adek: "Takuuut!! Lilinnya keciil! Lilinnya bentar lagi abiis!"

Aku balik lagi. Lho ya nggak mungkin lilin 5cm bisa habis 5menit. Trus aku diemin tuh si adek. Aku balik ke kamar. Tapi si centil masih teriak-teriak. Merasa terganggu, ibuk turun suara, nyuruh aku ngeliat adek maksudnya.
Jengkel banget aku. Tapi daripada ibuk ngomel mulu bikin bete, ya udah aku terpaksa balik.

Adek: "Lilinnya kecil!! Bentar lagi mati!"
Aku : "Nggak bakalan, masih segitu. Udah cepet, mau balik kamar nih!"
Adek: "Nggak! Pokoknya lilinnya mau abis!" *dia bangkit dari jongkoknya sambil hentakin kaki heboh teriak-teriak
Ibuk dari depan tipi teriak: "Nggak, Dek, kalo mati. Udah dilanjutin ***nya."
Adek: "Nggak, Mii!! Lilinnya mau abis!"
Ibuk: "Ya udah. Mbak tuh ditemenin."
Aku: "Whatt?? Aku disuruh nemenin orang pup??"
Adek: "Nggak mau!! Lilinnya ganti!"

Nggak tahan denger adek teriak-teriak akhirnya ibuk ngambil lilin yang gede terus dinyalain, dikasih ke aku. Aku yang jengkel sebelum naroh di deket adek, nyeletuk lagi.

Aku: "Awas lo ketiban lilin. Segede gini sih!"

 Pas aku balik si adek bukannya kembali meneruskan hajatnya malah ngerengek mau nagis ngikutin keluar.Dengan menahan emosi aku bawa dia balik ke 'singgasana jongkok' itu. tapi walaupun lilinnya udah diganti, trus aku di depan pintu kamar mandi, tetep aja dia berisik.

Adek: "Lilinnya gede banget! Ntar aku kejatohan gimana, Mii??"

Beneran ini bocah bikin gondok aja. Baru aku mau masuk lagi dia udah keluar sambil ngomel. Ya udah aku suruh udahan aja. Setelah dibersihkan pantatnya, dia langsung ambil lilinnya. Dia tiup-tiup tapi nggak bisa mati. Trus jingkrak-jingkrak jengkel lagi sama mau nangis. Terus aku tiup, eh dia malah ngomel mau nangis. Heran aku.

Konyol banget tingkah si centil itu. Apalagi kalo di depan kamera udah gaya sok profe gitu.Nih liat aja..


entah ini siapa yang ngajarin gaya kayak gitu --"








Tidak ada komentar:

Posting Komentar